Daun Kelor Bubuk

Stok
99
Berat 1.000  gram
Kuantitas

Komentar Untuk Daun Kelor Bubuk





Reputasi Produk Daun Kelor Bubuk

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Jual daun kelor bubuk murni yang terbuat dari 100% daun kelor segar yang dikeringkan lalu digiling menjadi halus. Diproduksi secara higienis tanpa campuran gula, bahan pengawet, pewarna dan bahan kimia lainnya

Bubuk daun kelor ini dapat anda gunakan untuk jamu, pengobatan, memasak, ataupun untuk kecantikan. Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari pohon daun kelor yang bisa memakan waktu dan tenaga.

Cukup dengan daun kelor bubuk ini anda sudah dapat menikmati dan mendapatkan banyak manfaat dari daun kelor. Lebih praktis

Cara pemakaian :

- Seduh 1 sendok daun kelor bubuk ke dalam 1 gelas air panas

- Aduk hingga merata

- Campur gula atau madu jika diinginkan

- Tunggu sejenak hingga ampas mengendap atau saring ampasnya

- Minum 2 kali sehari setelah makan

Tips :

  • Simpanlah di tempat yg terlindung dari cahaya matahari

  • Simpan di tempat tertutup kedap udara, kering, tidak lembab (toples, botol, kaleng, dll )

  • Expired produk adalah 12 bulan sejak barang dikirim, atau sampai warna, rasa, dan baunya berubah

Informasi tentang daun kelor

Kelor juga disebut sebagai Moringa oleifera dan merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Daunnya berbentuk bulat lonjong dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan maupun untuk menjaga kesehatan. Tumbuhan ini memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter, memiliki bunga dengan warna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasa nya di sebut kelentang.

Kandungan vitamin C daun kelor semakin banyak dari sayur ataupun buah lainnya. Selain itu, kandungan vitamin A serta potasium dalam daun kelor sangatlah tinggi, sehingga sangat baik jika dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tidak hanya untuk kesehatan saja, manfaat tanaman kelor juga dapat melindungi lingkungan sekitar, seperti halnya tanah longsor. Air hujan dapat di tahan oleh sistem akar tumbuhan kelor yang sangat rapat, hal ini telah digunakan di kawasan Konso dan juga Arba Minch, juga digunakan sebagai konservasi tanah, terasering. dan ketika musim kemarau datang, akar disekitar pohon kelor yang menyimpan air akan menjadi sumber air bagi tanaman lainnya.

Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan bagi anak-anak dan bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, karena manfaat dari kandungan daun kelor yang besar, yaitu mengandung:

  • Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
  • Kalsium empat kali lipat daripada susu.
  • Vitamin C tujuh kali lipat daripada jeruk.
  • Vitamin A empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel.
  • Dua kali lipat protein dari pada susu.

Manfaat daun kelor

1. Mengobati Herpes

Penyakit kulit satu ini sering kali terjadi secara tiba-tiba, rasanya yang perih dan gatal hingga memberikan bekas merah diawal dan menghitam setelah beberapa hari bahkan tak jarang seseorang mengalami herpes yang parah hingga bernanah. Daun kelor merupakan salah satu tumbuhan yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi penyakit kulit ini dengan cara, ambil beberapa lembar daun kelor, lalu tumbuklah hingga halus, baru kemudian tempelkan pada kulit yang mengalami herpes tersebut.

2. Menyehatkan kulit

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi, kedua zat ini sangatlah baik untuk kesehatan kulit. Dengan cara, daun kelor dijadikan sebagai sayur serta dikonsumsi dengan cara teratur dapat menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat. Tidak hanya itu kita juga dapatmenumbuk daun kelor hingga halus dan  menjadikannya daun kelor sebagai masker muka yang dapat membuat kulit muka makin halus serta cantik.

3. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan yang dimiliki daun kelor sangatlah tinggi, selain itu, daun kelor memiliki kandungan potasium berlimpah, sehingga dipercaya sebagai obat herbal yang dapat mencegah kanker. Manfaat yang tekandung pada daun kelor adalah dapat memperlambat bahkan juga dapat menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada pada tubuh.

4. Mengatasi diabetes

Daun kelor juga dipercaya dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat mengurangi kadar gula dalam darah, dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa daun kelor memiliki manfaat untuk mencegah serta mengatasi penyakit gula darah atau diabetes.

5. Menyehatkan mata

Vitamin A yang terkandunga dalam daun kelor sangatlah baik untuk menjaga kesehatan mata. Daun kelor juga dapat mengobati penyakit mata, dengan cara merebus air dengan memasukan daun kelor ke air rebusan tersebut, lalu kemudian air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit setiap hari. Lakukan sampai mata membaik

6. Mengobati Sariawan

Daun kelor merupakan salah satu jenis daun yang kaya akan kandungan vitamin C. Seperti yang kita ketahui, vitamin C merupakan vitamin yan sangat ampuh dalam menangani masalah yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan tubuh. Karena itulah, daun kelor dapat dimanfaatkan sebagai obat sariawan dengan cara mengolahnya menjadi sayur untuk lauk makan.

7. Menjaga Berat badan

Hal penting yang jangan dilupakan yaitu untuk menjaga tubuh agar tetap seimbang berat badannya. Studi yang dilakukan para ahli menemukan bahwa teh kelor membantu untuk menangani masalah pencernaan yang manfaatnya untuk merangsang metabolisme tubuh agar optimal dalam membakar kalori.

8. Gizi ibu menyusui

"Daun kelor mengandung protein, zat besi, dan Vitamin C. Selain itu ada ada juga unsur flavonoid yang manfaatnya membantu ibu menyusui menghasilkan ASI lebih banyak. Kandungan protein membuat ASI berkualitas," kata Yosi di di Jakarta (12/8/2015).

Kandungan zat besi tinggi, yang 25 kali lebih tinggi dibanding bayam, disarankan dikonsumsi ibu usai melahirkan, dimana wanita menstruasi umumnya kehilangan banyak zat besi. Untuk anak-anak, dapat dikonsumsi sejak sang bayi, yaitu bayi di atas enam bulan.

Namun, Yosi mengingatkan bahwa ibu hamil perlu menghindari konsumsi daun kelor saat hamil, terutama trisemester pertama

9. Mengobati rematik

Daun kelor dapat dimanfaatkan untuk mengobati rematik. Penggunaan daun kelor dalam pengobatan rematik untuk mengurangi rasa sakit pada sendi dan mengurangi penumpukan asam urat pada sendi, yang sangat penting dalam mengatasi masalah rematik atau asam urat. Manfaat daun kelor ini bisa dimanfaatkan untuk rematik, pegal linu, nyeri, dsb.

10. Anti Kanker

Pada studi mengenai kultur jaringan sel kanker serviks manusia, yang diterbitkan di jurnal “Food and Chemical Toxicology” edisi Juni 2011. Ekstrak kelor mampu mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan alami kanker.

Antioksidan di dalam daun kelor sangat tinggi, selain itu kandungan potasium yang tinggi. Membuat daun kelor memiliki khasiat untuk memperlambat bahkan menghilangkan kanker di dalam tubuh.